Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Mantapkan Serangan Balik Hadapi Timor Leste

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 Oktober 2013 | 10:26 WIB
Timnas U-23, andalkan serangan balik. (Gonang Susatyo/Bolanews)

23 membidik target khusus saat kembali beruji coba dalam persiapan menuju SEA Games 2013. Kini timnas ditantang Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/10).

"Uji coba ini sangat penting setelah dua laga sebelumnya. Kami menghadapi timnas lain. Target saya pemain mampu menampilkan organisasi permainan dengan strategi berbeda," jelas Rahmad Darmawan, pelatih timnas U-23.

Rahmad mengungkapkan timnas akan membangun permainan dengan mengandalkan serangan balik. Ini berbeda dengan uji coba sebelumnya saat melawan PSS Sleman dan Persibat Batang.

"Ini yang saya maksudkan kami akan bermain lebih ke dalam. Kami bermain ofensif dengan mengutamakan pada serangan balik. Ini merupakan bagian dari strategi yang saya siapkan," ungkap Rahmad.

Menurut Rahmad, timnas tak bisa meremehkan Timor Leste. Menurutnya tim tersebut sudah banyak berbeda. Kini, Timor Leste diperkuat banyak pemain naturalisasi.

"Jangan melihat Timor Leste seperti yang dulu. Kini, timnya diperkuat pemain naturalisasi dari Brasil dan Portugal. Ini menjadi uji coba yang bagus bagi kami," jelas Rahmad.