Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fulham atau Celtic Calon Pengganti AS Roma

By Riemantono Harsojo - Rabu, 30 Oktober 2013 | 14:10 WIB
Celtic saat berlaga di Liga Champion (AFP)

AS Roma batal datang ke Jakarta, tetapi selaku promotor pertandingan, Ninesport, berusaha mendapatkan tim pengganti asal Eropa untuk pertandingan eksibisi pada 14 November mendatang. Pilihannya adalah Fulham atau Celtic.

"Kami sudah mendapatkan pengganti untuk AS Roma. Sampai saat ini ada dua calon pengganti, yakni Fulham atau Celtic," ujar Arief Putra Wicaksono, CEO Ninesport, promotor yang mendatangkan AS Roma ke Indonesia.

Fulham adalah klub asal Inggris yang bermain di Premier League. Saat ini klub asal kota London itu berada di peringkat  14 klasemen sementara.Fulham dimanajeri oleh Martin Jol asal Belanda. Beberapa bintang mereka adalah kiper Maarten Stekelenburg (Belanda), Bryan Ruiz (Kosta Rika), Scott Parker (Inggris), dan Dimitar Berbatov (Bulgaria). Beberapa waktu lalu tim junior Fulham bermain di Sleman melawan Indonesia XI.

Celtic merupakan klub elite asal Skotlandia yang memenangi Piala Champion 1967. Musim ini Celtic bermain di Liga Champion. Salah satu bintang mereka adalah penyerang asal Yunani, Georgios Samaras. 

Awalnya AS Roma akan menjalani pertandingan eksibisi melawan Indonesia XI di  SUGBK pada 14 November 2013. Namun, AS Roma batal datang ke Jakarta karena alasan beberapa pemain mereka cedera dan bakal absen hadir di Jakarta lantaran harus memperkuat timnas masing-masing serta AS Roma ingin fokus mengejar scudetto.