Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Petik Pelajaran dari Pengalaman Musim Lalu

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 Oktober 2013 | 17:06 WIB
Pablo Zabaleta (Getty Images)

Pengalaman pahit di musim 2012/13 menjadi lecutan bagi Manchester City untuk melaih banyak gelar. Pada musim tersebut mereka hanya finis di posisi kedua klasemen Premier League di bawah rival sekotanya, Manchester United. Selain itu City juga kehilangan gelar Piala FA usai kalah dari Wigan di final.

City memulai musim 2013/14 dengan penampilan yang inkonsisten. Usai kalah 1-0 dari Chelsea pada pertandingan Premier League, Minggu (27/10), Pablo Zabaleta mengatakan hasil semua itu akan menjadi lecutan City untuk meraih kesuksesan di piala Capital One pada Kamis (31/10) dini hari WIB.

”Hasil musim lalu menyakitkan untuk kami. Kami finis pada posisi kedua di bawah Manchester United dan mengalamai kekalahan pada partai final Piala FA. Tim ini juga tidak menerima medali perak (peringkat dua Piala FA),” ujar Zabaleta seperti dilansir Sky Sports.

”Pelatih selalu memberitahu kami bahwa kami memiliki tim yang dapat mengahadapi segalanya dan mencoba membuat tim menjadi lebih kuat setiap di pertandingan.”

”Pengalaman saat pertandingan final Piala FA musim lalu membuat kami lebih fokus. Saat ini pelatih meminta kami untuk memenangi empat kompetisi yang di ikuti City.”

(Ibe Baskoro)