Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leali: Impian Saya Adalah Menjadi Kiper Juventus

By Jaka Sutisna - Rabu, 30 Oktober 2013 | 22:13 WIB
Nicola Leali (Getty Images)

Nicola Leali mengaku tak menyesal gagal bergabung dengan klub Serie A pada musim panas 2013. Leali malah mengaku beruntung bergabung ke Spezia karena bersama klub Serie B itu Leali bisa mendapatkan kesempatan bermain secara teratur.

Nicola Leali dibeli Juventus dari Brescia senilai 3,8 juta euro pada musim panas 2012. Pemuda berusia 20 tahun tersebut kemudian langsung dipinjamkan Juventus ke Virtus Lanciano (2012/13) dan Spezia (2013/14).

Pada bursa transfer musim panas 2013 sejumlah klub Serie A sempat tertarik memakai jasanya, namun manajemen I Bianconeri lebih memilih meminjamkannya ke Spezia.

"Ada kontak dengan Cagliari dan Sassuolo, tapi Spezia adalah pilihan terbaik. Saya bisa bermain secara teratur di sini dan saya senang," tutur Leali.

"Saya harus terus melakukan dengan baik dari tahun ke tahun dalam rangka untuk tumbuh," ujar Leali.

Impian Leali adalah bisa menjadi kiper utama Juventus di masa depan. Namun, Leali menyadari untuk mencapai tahap itu ia masih membutuhkan banyak waktu.

"Akan sulit untuk berada di Juventus musim depan. Saya akan berusaha melakukannya dengan baik musim ini dan kemudian kita akan melihat apakah mungkin bagi saya mengambil langkah tersebut," ungkap Leali.

"Saya pikir jalan menuju Juventus akan panjang dan berliku. Saya harus bekerja keras untuk mencapai tujuan itu. Untuk saat ini saya fokus bermain bersama Spezia, tapi impian saya adalah bermain untuk Juventus," kata Leali kepada Calcio News 24.