Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard: Premier League Semakin Ketat

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 30 Oktober 2013 | 23:06 WIB
Frank Lampard (Alex Livesey/Getty Images)

Gelandang Chelsea, Frank Lampard, mengungkapkan bahwa kompetisi Premier League saat ini sangatlah ketat. Sebab, sejumlah klub memiliki kekuatan finansial untuk membangun tim dan bersaing.

Premier League, sebagai kompetisi paling kompetitif, dihuni berbagai tim yang kekuatannya sulit untuk diprediksi. Bahkan, tidak jarang klub besar harus dipermalukan oleh klub berstatus tim promosi.

Peta kekuatan yang merata ini disebabkan oleh banyak klub mempunyai peningkatan dalam hal finansial. Suntikan dana dalam jumlah besar bisa menjadikan sebuah tim bertabur bintang dalam waktu yang instan.

"Tanpa diragukan lagi, kompetisi ini semakin ketat. Ketika kami memenangkan Premier League untuk pertama kalinya pada tahun 2005, Manchester United adalah ancaman terbesar bagi kami. Begitu juga dengan Arsenal, dan itu saja," kata Lampard seperti dikutip Sky Sports.

"Sekarang jika Anda melihat tahun ini, tantangan juga datang dari Manchester City. Anda bertanya-tanya apakah Liverpool atau Tottenham bisa bersaing hingga akhir, bahkan Southampton saja sudah menghabiskan 30 juta pound. Sehingga, kompetisi ini semakin sulit," jelas Lampard.