Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang 0-0, RD Nilai Timnas Kurang Sabar

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 Oktober 2013 | 23:05 WIB
(Timnas Indonesia)

23. Anak asuh Rahmad Darmawan kembali gagal menang saat beruji coba melawan Timor Leste di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/10).

Dalam duel persahabatan itu, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Hasil itu bisa dibilang masih lebih baik. Pasalnya, pada uji coba sebelumnya, timnas U-23 dikalahkan tim Divisi Satu Persibat Batang 2-3.

Hasil imbang ini seakan menunjukkan bahwa timnas masih menghadapi problem sama. Meski menguasai permainan, mereka kesulitan mencetak gol. Feriando Pahabol tak pernah bisa menjebol gawang Timor Leste.

"Secara umum, kami menguasai permainan. Di babak pertama, kami memang kurang agresif. Kami beri peluang lawan untuk menguasai bola," kata Rahmad. Menurutnya, di babak kedua penampilan tim sudah lebih baik, tapi pemain justru selalu kehilangan bola saat berada di depan.

"Kami tampil dominan tapi sering kehilangan bola di depan. Seharusnya pemain bisa lebih sabar. Apalagi saat mereka menghadapi lawan yang lebih tinggi," kata Rahmad.

Rahmad juga menyayangkan pemainnya yang terpancing emosi sehingga beberapa kali terjadi insiden keributan. Dia berharap pemain tak terpancing saat menghadapi situasi seperti itu.

"Mereka harus bisa menghindari agar tidak terprovokasi. Pemain seharusnya tak perlu meladeni. Ini menjadi pelajaran bagi mereka," ujar Rahmad.