Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilkins: Chelsea Terlalu Superior dari Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 30 Oktober 2013 | 23:34 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Juan Mata (Jamie McDonald/Getty Images)

Mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins, mengatakan bahwa pemain lapis dua The Blues terlalu tangguh dari Arsenal. Menurutnya, kekalahan Meriam London di Emirates Stadium itu sedikit memalukan.

Chelsea berhasil menyudahi perlawanan Arsenal dalam pertandingan babak III Piala Liga Inggris. The Gunners dipermalukan dengan skor 2-0. Gol Cesar Azpilicueta dan Juan Mata memupuskan langkah Arsenal di kejuaraan tersebut.

The Blues melakukan 10 pergantian pemain dari komposisi tim utama mereka. Hanya nama Gary Cahill yang tersisa dalam skuat tersebut. Menurut Ray Wilkins, meskipun memainkan pemain lapis dua, tetapi Chelsea jelas lebih unggul dari Arsenal.

"Pada dasarnya, saya melihat skuat lapis dua Chelsea malam ini lebih tangguh. Arsenal belum menunjukkan kemampuan apa pun melawan tim sekelas Chelsea. Jelas, mereka lebih unggul," kata Wilkins seperti dikutip Sky Sports.

"Jose Mourinho tahu bahwa Chelsea memiliki skuat yang dihuni berbagai pemain fantastis. Chelsea memiliki skuat yang luar biasa, tim mana pun yang mereka pilih, mereka bisa menang," jelas Wilkins.