Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derby Hadapi Barcelona, Casilla Tidak Takut

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Oktober 2013 | 01:06 WIB
Kiko Casilla (Ian Kington/Getty Images)

Jelang laga derbi Catalonia antara Barcelona menghadapi Espanyol pada Sabtu (2/11) dini hari WIB, tidak membuat kiper Periquitos, Kiko Casilla merasa takut. Ia merasa yakin bahwa semua pemain Espanyol tahu apa arti dari laga derbi tersebut.

Keyakinan ini muncul dikarenakan semua pemain Espanyol telah membulatkan tekat mereka untuk datang dan bertanding ke Camp Nou untuk meraih kemenangan. Hal ini dipercaya dapat mengurangi tekanan Casilla dalam menjaga gawangnya.

"Kami semua tahu betapa pentingnya pertandingan Derby menghadapi Barcelona. Kami akan datang ke Camp Nou dan akan mencoba untuk bermain secara total (demi meraih kemenangan). Kami harus dapat menjaga intensitas dan fokus dalam 90 menit petandingan," tutur Casilla kepada Football Espana.

"Ini menang tidak akan mudah, tapi tidak ada hal yang mustahil. Saya memang sangat menghormati semua pemain Barcelona, tapi saya tidak takut kepada mereka. Jika Anda takut untuk menghadapi Barcelona, sebaiknya Anda berdiam diri saja di rumah," tegasnya.