Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Benamkan Catania di Zona Degradasi

By Tulus Muliawan - Kamis, 31 Oktober 2013 | 05:00 WIB
Leonardo Bonucci, cetak gol keempat. (Valerio Pennicino/Getty Images)

10 Serie A musim 2013/14. Tampil di Juventus Stadium, Kamis (31/10) dini hari WIB, tim tuan rumah menang telak 4-0.

Gelandang Cili, Arturo Vidal, menjadi pembuka kemenangan Juventus atas Catania lewat golnya di menit ke-26. Vidal berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Catania, yang dikawal Manriano Adunjar.

Keunggulan tim tuan rumah bertambah pada menit ke-34. Kali ini, giliran Andrea Pirlo yang menjadi aktornya. Pirlo berhasil membobol gawang Catania lewat tendangan bebas, setelah Tevez dijatuhkan.

Tak puas dengan dua gol, Si Nyonya Tua memperbesar keunggulannya di menit ke-66 lewat gol Tevez. Gol tersebut lahir dari hasil kerja sama cantik Tevez dengan Fernando Llorente.

Skor 4-0 bertahan hingga laga berakhir. Dengan kemenangan tersebut, Juventus kini mengumpulkan 25 poin dari 10 laga. Poin yang diperoleh Juventus sama dengan milik Napoli. Namun, Napoli berhak duduk di tempa kedua karena unggul selisih gol.

Sementara itu, bagi Catania, kekalahan ini semakin memperburuk catatan rekornya musim ini. Catania kini duduk di peringkat 18, yang merupakan zona degradasi, dengan nilai enam, hasil enam kali kalah, tiga seri, dan satu menang.