Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Sevilla, 7-3

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Oktober 2013 | 06:12 WIB
Cristiano Ronaldo, kembali berhasil mencetak hattrick hadapi Sevilla. (Angel Martinez/Getty Images)

3.

Namun, yang paling menarik dari laga ini adalah dua gol pembuka Real Madrid dicetak oleh Gareth Bale. Hal ini sangat penting bagi pemain termahal dunia itu untuk bisa berkontribusi lebih besar lagi pada laga-laga berikutnya.

Gol pembuka pertama dari Gareth Bale tercipta pada menit ke-14 melalui sepakan kerasnya setelah mendapatkan umpan dari Karim Benzema di dalam kotak penalti Sevilla.

Gol kedua Bale pada malam ini tercipta pada menit ke-27 melalui sepakan tendangan bebasnya yang sempat membentur Alberto Moreno yang membuat bola berubah arah dan mengecoh kiper Sevilla, Antonio Alberto atau Beto.

Gol ketiga Real Madrid tercipta melalui sepakan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-32, setelah sebelumnya Isco dilanggar oleh pemain bertahan Sevilla.

Setelah Real Madrid unggul 3-0, Sevilla sempat membalas dua gol dengan cepat setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-38 yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Ivan Rakitic.

Dua menit berselang, Carlos Bacca berhasil meneruskan umpan Jairo Sampeiro di depan gawang Diego Lopez dan berhasil mengubah skor menjadi 3-2 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid kembali berhasil meneruskan pesta golnya. Pada menit ke-53, Benzema berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Bale. Tujuh menit berselang, giliran Ronaldo yang berhasil menanfaatkan umpan Bale untuk mengubah skor menjadi 5-2.

Pada menit ke-63, Sevilla kembali berhasil memperkecil kekalahan mereka selalu sepakan indah Rakitic ke pojok gawang yang tidak mampu dijangkau Diego Lopez.

Selepas itu, Real Madrid berhasil menambah gol melalui Ronaldo pada menit ke-70 setelah menerima umpan dari Benzema yang bermain sangat baik. Striker asal Prancis itu juga berhasil menjadi penutup kemenangan Los Merengues menjadi 7-3 pada menit ke-80 dengan memanfaatkan umpan Marcelo.

Kemenangan besar ini bisa membuat Real Madrid untuk setidaknya dapat melupakan kegagalan mereka di El Clasico pekan lalu. Sedangkan bagi Sevilla hasil ini membuat mereka harus tertahan di posisi ke-10 di klasemen La Liga pekan ke-11.