Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City dan Spurs Kesulitan Tembus Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 31 Oktober 2013 | 06:22 WIB
Tottenham Hotspurs, memastikan kemenangan lewat drama adu penalti. (Clive Rose/Getty Images)

Manchester City dan Tottenham Hotspurs harus berjuang ekstra keras untuk menembus babak Perempat Final Capital One, Kamis (31/10) dini hari WIB. Kedua tim baru meraih kemenangan setelah melalui babak extra time.

City yang tampil menghadapi Newcastle di babak keempat harus berjuang susah payah sepanjang pertandingan. Meski tampil dominan, mereka gagal mencetak gol pada 90 mneit waktu normal.

Gol yang ditunggu City baru lahir pada menit ke-99. Alvaro Negredo menjadi pahlawan City setelah memanfaatkan umpan Edin Dzeko. Tendangan keras Negredo gagal dihalau kiper Newcastle, Tim Krul.

Setelah kesulitan mencetak gol di waktu normal, City justru menambah keunggulannya pada masa extra time. Dzeko sukses membobol gawang Krul pada menit 105.  Skor 2-0 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, pada laga lainnya, Spurs juga menemui hambatan besar saat tampil menghadapi Hull City. Anak asuh Andre Villas-Boas sampai harus menjalani adu tendangan penalti unutk lolos ke perempat final.

Dalam adu tendangan penalti tersebut, delapan eksekutor Spurs sukses menjalankan tugasnya dengan baik, hanya Eric Lamela yang gagal. Adu penalti itu berakhir dengan skor 8-7 untuk kemenangan Spurs.

Di babak perempat final, City akan berjumpa Leicester, sedangkan Spurs akan menjajal kekuatan West Ham United.