Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Unggulan Kedua, Jonatan Punya Peluang Lolos

By Tulus Muliawan - Kamis, 31 Oktober 2013 | 09:41 WIB
Jonatan Christie (PP PBSI)

Jonatan Christie berhasil melewati ujian kedua pada Kejuaraan Dunia Junior 2013 dengan mengalahkan wakil Cina, Sun Feixiang. Jonatan berpeluang tampil di perempat final jika bisa memenangi laga melawan unggulan kedua asal Thailand, Thammasin Sitthikom.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Huamark, Bangkok, Rabu (30/10), tunggal putra asal klub Tangkas Specs ini melaju ke babak ketiga usai mengalahkan wakil Feixiang dengan skor 21-11, 10-21, 21-18.

"Peluang Jonatan cukup terbuka. Penampilan Jonatan di pertandingan beregu cukup bagus, dia bisa mengalahkan Soo Teck Zhi yang Juara Asia Junior 2013 dan Shi Yuqi yang merupakan tunggal putra andalan Cina," tutur Imam Tohari, pelatih Jonatan di situs resmi PBSI.

"Dari sini kelihatan level Jonatan ada di mana. Sitthikom memang sering buat kejutan, tapi kadang di level junior hasilnya bisa lain. Mungkin juga dia dibebankan sebagai pemain tuan rumah," jelas Imam.

"Kami belum pernah bertemu. Mudah-mudahan saya bisa bermain lebih sabar di lapangan, soalnya lawan adalah pemain yang sabar. Kemungkinan saya juga akan mempercepat ritme permainan," tutur Jonatan, yang biasa disapa Jo ini.

Berikut wakil Indonesia di babak ketiga :

Tunggal Putra
Muhammad Bayu Pangisthu
Jonatan Christie
Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putri
Intan Dwi Jayanti
Ruselli Hartawan
Hana Ramadhini

Ganda Putra
Arya Maulana Adiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Alwi Mahardika/Felix Eka Saputra
Fajar Alfian/Yantoni Edy Saputra 

Ganda Putri
Rosyita Eka Putri Sari/Mapasa Setyana
Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin
Surya Della Augustia/Febriani Endar Kusumawati 

Ganda Campuran
Rian Swastedian/Surya Della Augustia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin