Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino Minta Barcelona Pertahankan Roura

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 November 2013 | 00:42 WIB
Gerardo Martino (kanan), masih butuh masukan Jordi Roura. (Jack Guez/Getty Images)

Barcelona kini tengah mencoba untuk mengurangi staf pelatih yang ditinggalkan oleh Tito Vilanova musim 2012/13 seperti Jordy Roura dan lainnya. Namun, Gerardo Martino kini meminta kepada klub untuk tetap mempertahankannya karena ia merasa masih membutuhkannya.

Martino yang kini memiliki dua asisten termasuk Roura, kini ingin dikurangi oleh Barcelona dengan mencarikannya posisi yang baru. Hal ini dianggap oleh klub terlalu berlebih dan kurang memberikan dampak yang besar kepada tim.

Namun, karena Martino terlalu banyak berkompetisi di liga Argentina dan baru bergabung bersama Barcelona pada awal musim 2013/14, membuat ia belum terlalu berpengalaman di sepak bola Spanyol. Begitu juga dengan staff pelatih yang Martino bawa dari Argentina.

Martino merasa masih butuh masukan dari Roura. Mantan asisten Vilanova itu dianggap lebih paham mengenai kekuatan tim-tim Spanyol yang akan mereka hadapi di kompetisi La Liga. Hal ini dipandang sangat penting bagi pelatih berusia 50 tahun itu untuk mengantisipasi kekuatan lawan di setiap pekannya.