Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola AS MLS Rekrut Profesional Liga Inggris

By Eko Widodo - Jumat, 1 November 2013 | 06:31 WIB
Ray Whitworth (kiri) (Getty Images)

Liga Sepak Bola AS (MLS) ingin mendapatkan kesuksesan seperti Liga Inggris (BPL). MLS pun mengikat kontrak dengan eks petinggi English Football Association (FA), Ray Whitworth, sebagai wakil presiden operasional dan keamanan, Jumat (1/11) WIB.

Ray Whitworth berpengalaman 30 tahun dalam penegakan hukum di FA. Ia juga berpengalaman di Metropolitan Police Football Intelligence Unit, selain di Arsenal.

Whitworth pernah menjadi kepada keamanan dan corporate security FA, yang bertanggung jawab pada pengamanan semua level timnas Inggris.

Di MLS, ia bertanggung jawab pada semua tingkat pengamanan di MLS, termasuk semua operasi pengamanan arena di kompetisi MLS. Ia akan melaporkan semua kondisi itu pada wakil presiden eksekutif MLS, Nelson Rodriguez. Pekerjaan baru Whitworth akan dimulai di awal tahun.

"Dengan pengalaman yang dimiliki, sangat layak kami mendatangkan Whitworth. Sekarang sedang terjadi kenaikan yang signifikan pada fans dan popularitas suporter di MLS. Kami ingin memanfaatkan itu sebagai sebuah bisnis yang menguntungkan," kata Rodriguez, kepada SBI.