Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi Klaim Messi&CR7; Tak Bisa Pecahkan Rekornya

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 1 November 2013 | 14:42 WIB
Filippo Inzaghi (Getty Images)

Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi, meyakini bahwa tak ada pemain yang mampu menyamai atau memecahkan rekornya dalam mencetak lima gol di tiga final tertinggi. Termasuk dua pemain terhebat saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Inzaghi telah mencetak delapan gol di berbagai final yang pernah diikutinya, baik saat membela Juventus maupun saat mengakhiri kariernya bersama I Rossoneri. Terlebih striker legendaris Timnas Italia itu memiliki pengalaman luar biasa yang terjadi pada tahun 2007.

Kala itu Inzaghi mencetak dua gol ke gawang Liverpool saat Milan memenangkan Liga Champion. Kemudian di Piala Super Eropa menghadapi Sevilla ia mencetak satu gol.

"Carlo Ancelotti (pelatih Milan saat itu) tidak yakin apakah akan memainkan saya atau tidak atau justru memainkan Alberto Gilardino di final Athena, tapi saya akhirnya yang dipilih dan mencetak dua gol,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kemudian saya mencetak gol di Piala Super Eropa saat melawan Sevilla dan dua gol lagi dicetak melawan Boca Juniors. Lima gol dalam tiga final, di mana tiga final yang paling penting dan kami memenangkan semuanya."

"Apakah Messi atau Ronaldo yang akan mencapai itu. Saya pikir rekor saya akan bertahan," ucapnya.