Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prestasi Roma Melecut Motivasi Juventus

By Ade Jayadireja - Jumat, 1 November 2013 | 20:00 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Antonio Conte selaku allenatore Juventus mengatakan bahwa timnya jadi termotivasi untuk tampil lebih baik setelah melihat pencapaian AS Roma. I Giallorossi menyapu bersih 10 laga sejak start musim 2013/14, yang otomatis membuat Si Nyonya Tua dan Napoli tertinggal lima poin di belakang.

“Roma melakukan sesuatu yang tidak biasa karena memenangi 10 laga beruntun. Tidak akan mudah bagi siapapun, sekalipun oleh tim legenda di masa lalu,” ujar Antonio Conte seperti dilansir FootballItalia.

“Saya angkat topi untuk mereka, tapi hal ini telah memacu semangat kami karena tidak seperti musim lalu di mana kami selalu memimpin, sekarang kami dalam posisi mengejar,” tambahnya.

AS Roma akan dijamu Torino 4 November mendatang, namun hal tersebut tidak membuat Antonio Conte turut mendukung rival sekota Juventus itu.

“Saya seorang fan Juventus. Jadi, saya hanya akan mengurusi ‘rumah’ saya. Kami hanya akan fokus pada laga sulit selanjutnya di kandang Parma, di mana selalu berakhir imbang dua musim terakhir,” ucap sang pelatih.

(Peter Alexander)