Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ban Pirelli Musim 2014 Diuji di Brasil

By Oka Akhsan M. - Jumat, 1 November 2013 | 21:57 WIB
Ban Pirelli. (Alexander Klein/Getty Images)

Seluruh tim Formula 1 berkesempatan menguji ban Pirelli untuk musim 2014 pada seri penutup musim ini di Brasil. Ban prototipe 2014 itu kemungkinan akan digunakan pada sesi latihan bebas pertama atau kedua.

Ide tes ban baru di Sirkuit Interlagos mendapat dukungan penuh dari seluruh tim. Pirelli kini hanya tinggal menunggu persetujuan dari Federasi Otomotif Dunia (FIA).

Direktur Olah Raga McLaren, Sam Michael, mengatakan meski karakter mobil 2014 berbeda dengan mobil saat ini, tes di Brasil akan sangat berguna.

"Pirelli melakukan hal yang sama tahun lalu dan itu memberikan informasi yang cukup berguna. Meski mobil yang akan digunakan musim depan berbeda, setidaknya kami bisa mendapatkan sedikit gambaran akan seperti apa ban itu," kata Michael seperti dilansir Autosport.

Selain di Brasil, Pirelli juga berencana menggelar satu tes tambahan di salah satu negara Timur Tengah untuk membantu tim mempersiapkan diri menghadapi musim baru.

"Lebih banyak tes selalu menguntungkan. Pirelli telah mengatakan mereka ingin menambah tes ban, dan itu sangat membantu," ujar Michael.