Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Betis Kecam Aksi Pendukungnya Sendiri

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 November 2013 | 02:47 WIB
Fans Real Betis, dikecam klubnya sendiri. (EuroFootball/Getty Images)

5.

Posisi Real Betis di klasemen La Liga saat ini memang terus menurun menyusul kekalahan demi kekalahan yang diderita tim arahan Pepe Mel itu. Saat ini Betis berada di posisi ke-18 La Liga, atau di zona degradasi.

Hal ini membuat Ultras Betis mendatangi tempat Los Verdiblancos berlatih. Mereka memaksa masuk untuk menemui Pelatih dan Kapten Tim untuk memintai keterangan mengenai keadaan klub saat ini, sekaligus menghentikan latihan.

Hal ini dipandang klub sebagai hal yang bisa membahayakan keselamatan para pemain Betis. Los Verdiblancos pun menyayangkan hal itu, karena bisa semakin membuat pemainnya tertekan dan tidak tenang dalam bermain.

"Keselamatan pemain selalu kami jaga setiap saat. Khusus untuk saat ini, keamanan telah kami perketat. Jika kembali ada fans yang datang kepada kami, yang akan mengambil tindakan adalah pihak keamanan," kata pihak klub dalam press rilisnya.

"Saat ini secara resmi pihak Betis menyatakan bahwa kami tidak dapat kembali mentolerir perlakuan para fan yang datang dan menghentikan latihan dalam keadaan apapun oleh pihak-pihak dari luar klub."

"Ketenangan pada para pemain saat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja tim. Dewan Direksi Betis telah memberlakukan hal ini, yang harus dipatuhi oleh kedua kelompok pendukung dan semua staff di dalam klub," lanjutnya.