Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mascherano Sebut Martino Pelatih yang Simpel

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 November 2013 | 03:26 WIB
Gerardo Martino, pelatih yang simpel. (Anadolu Agency/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, memberikan pengamatannya kepada Pelatih Gerardo Martino. Bagi mantan pemain Liverpool itu, Martino adalah pelatih yang tidak suka mencari cara yang sulit kepada para pemainnya dalam bermain.

Mascherano awalnya sempat terkejut dengan penunjukkan Martino untuk menggantikan Tito Vilanova. Bukan karena kemampuannya, namun sangat jarang Pelatih dari Amerika Selatan langsung menangani klub sebesar Barcelona.

Namun, seiring dengan waktu berlalu dan kebersamaan mereka di dalam tim, membat hal itu hilang. Mascherano yang sejatinya adalah seorang gelandang bertahan, merasa tidak keberatan dengan posisinya saat ini yang lebih sering bermain sebagai bek tengah.

Mascherano menilai bahwa Martino adalah Pelatih yang simpel dalam memberikan tugas kepada pemainnya. Hal itu membuat pemain Barcelona bisa lebih mudah dalam menjalankan tugas yang ia minta di lapangan pertandingan.

"Martino adalah Pelatih yang serius dan tidak suka mencari cara yang sulit kepada para pemainnya. Pada awalnya saya sempat terkejut Barcelona mengangkatnya, karena tidak lazim pelatih dari Amerika Selatan langsung menangani klub besar di Eropa," tutur Mascherano kepada El Grafico.

"Martino juga sempat mengatakan kepada kami bahwa ia datang bukan untuk mengubah tim. Ia hanya ingin memperbaiki hal-hal yang ia pandang perlu diubah," lanjutnya.