Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat tertinggal dari Stuttgart, Dortmund Ngamuk

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 November 2013 | 04:29 WIB
Selebrasi Robert Lewandowski saat berhasil mencetak hattrick ke gawang Stuttgart. (Sascha Steinbach/Getty Images)

11, Borussia Dortmund sempat tertinggal 0-1 dari Stuttgart di awal laga. Namun, setelah gol itu Die Borussen berhasil pampil ganas dan mampu membalas enam gol yang membuat mereka menang telak, 6-1.

Sejak menit-menit pertama petandingan, Dortmund sudah mampu menciptakan tiga peluang meas melalui Nuri Sahin, Robert Lewandowski, dan Jakub Blaszczykowski. Namun, ternyata Stuttgart yang berhasil mencetak gol pertama di menit ke-13.

Stuttgart berhasil unggul berkat tandukkan Karim Haggui yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Roman Weidenfeller dengan menanfaatkan umpan lambung Alexandru Maxim.

Namun, setelah gol itu, pertandingan jadi milik Dortmund dan mereka pun berhasil tampil sangat ganas di depan gawang Sven Ulreich. Hanya butuh enam menit Die Borussen berhasil menyamakan kedudukan.

Tepatnya di menit ke-19, bek Sokratis Papastathopoulos berhasil menanduk bola hasil dari umpan tendangan penjuru Sahin yang tidak mampu dihalau Ulreich. Tiga menit berselang, giliran Marco Reus yang berhasil menjebol gawang Stuttgart melalui tendangan kaki kirinya. Namun, kedudukan 2-1 itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Lewandowski yang berhasil unjuk gigi. Striker asal Polandia itu berhasil mencetak hattrick hanya dalam kurun waktu 18 menit, yaitu pada menit ke-54, 56, dan 72.

Aksi dari Lewandowski ternyata tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-81, striker yang kontraknya akan segera berakhir pada Juni 2014 itu berhasil mengirimkan umpan matang kepada Pierre-Emerick Aubameyang melalui skema serangan balik untuk menghadirkan gol ke-6 mereka pada laga itu.

Hasil ini berhasil membuat Dortmund untuk sementara menguasai klasemen Bundesliga dengan 28 poin. Hal ini bisa saja berubah bila Bayern Munchen berhasil mengalahkan Hoffenheim yang baru akan berlangsung pada Sabtu malam (2/11).