Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Lorient 4-0, PSG Aman dari Kejaran Monaco

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 November 2013 | 05:03 WIB
Selebrasi Lucas Moura saat berhasil mencetak gol cepat untuk PSG ke gawang Lorient. (Franck Fife/Getty Images)

12, Paris Saint-Germain (PSG) yang menjamu tim peringkat ke-17, Lorient, berhasil tampil sempurna. Les Parisiens sudah berhasil unggul di menit awal laga dan menyudahi perlawanan Lorient dengan skor 4-0.

Pertandingan baru memasukki menit ke-3, Lucas Moura sudah berhasil membawa PSG unggul atas tamunya itu. Berawal dari umpan lambung Lucas Digne, pemain muda asal Brasil itu berhasil menyambutnya dengan kaki kanan.

Tendangan keras Moura dari dalam kotak penalti yang mengarah ke kanan gawang Lorient itu tidak mampu dihalau oleh kiper gaek, Fabien Audard, yang membuat skor 1-0 untuk PSG.

Selepas gol itu, PSG berhasil terus menerus menekan pertahanan Lorient. Namun, gol kedua PSG pada pertandingan itu baru berhasil mereka cetak pada menit ke-39 melalui sontekan Jeremy Menez dengan memanfaatkan asist dari Marco Verratti.

Jelang akhir babak pertama, PSG ternyata kembali berhasil mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-43. PSG semakin unggul berkat gol tandukkan striker termahal mereka, Edinson Cavani, setelah menerima umpan lambung dari Lucas Moura.

Namun, setelah unggul 3-0, di babak kedua PSG tampak kesulitan untuk kembali menambah pundi-pundi golnya. Beberapa percobaan melalui tendangan bebas Verratti, sepakan Cavani dan juga dari Menez gagal menjadikan gol. Begitu juga yang terjadi pada serangan Lorient yang tidak begitu banyak.

Baru pada menit ke-81, Cavani kembali berhasil mencetak gol keduanya. Berawal dari tendangan penjuru, bola yang berhasil ditanduk oleh Adrien Rabiot berhasil dimentahkan oleh Audard.

Namun, bola mengarah ke Cavani yang berdiri bebas di depan gawang dan dengan mudah striker asal Uruguay itu mengubah papan skor menjadi 4-0 yang bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini untuk sementara berhasikl mengamankan raihan PSG di klasemen Ligue 1 pekan ke-12 dari kejaran AS Monaco yang baru akan bertandingan pada Senin, (4/11) dini hari WIB di kandang Lille.