Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Bryant, LA Lakers Dilindas San Antonio Spurs

By Ade Jayadireja - Sabtu, 2 November 2013 | 12:34 WIB
Tony Parker (Getty Images)

San Antonio Spurs mendapat kemenangan kedua di musim 2013/14. Kemenangan tersebut mereka dapatkan saat bertandang ke markas LA Lakers di Staples Center, Sabtu (2/11) pagi WIB.

Tampil tanpa diperkuat sang bintang, Tim Duncan, Spurs memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka tertinggal 16-23 di kuarter pertama, lalu keok 41-42 di kuarter kedua.

Spurs mulai panas di kuarter ketiga. Duet Tony Parker dan Manu Ginobili membawa tim tamu memimpin tiga poin. Kuarter tersebut ditutup dengan kedudukan 63-61 untuk keunggulan Spurs.

Memasuki kuarter keempat, pertarungan berlangsung lebih ketat. Lakers, yang tak diperkuat Kobe Bryant akibat cedera, memberi perlawanan sengit kepada Spurs. Bahkan skor kedua tim sempat imbang 80-80 di tiga menit jelang laga usai.

Namun, Spurs-lah yang akhirnya unggul. Di waktu yang tersisa, skuat asuhan Gregg Popovich itu menambah 11 poin dan menuntaskan perlawanan Lakers dengan skor 91-85.

Parker menjadi bintang kemenangan Spurs dengan menyumbang 24 poin dan enam assist, sedangkan Ginobili menambah 20 poin. Di kubu tuan rumah, Pau Gasol mencetak 20 poin.