Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saponara Bicara Debutnya Bersama Milan & Kaka

By Jaka Sutisna - Sabtu, 2 November 2013 | 17:31 WIB
Riccardo Saponara (Getty Images)

Gelandang AC Milan, Riccardo Saponara, sedang bahagia. Keberhasilan membuat laga debut bersama I Rossoneri menjadi alasan kebahagiaan pemuda berusia 21 tahun tersebut.

Sejak bergabung ke AC Milan dari Empoli pada musim panas 2013, Riccardo Saponara lebih banyak berkutat dengan cedera. Alhasil, Saponara pun baru mengecap laga debut pada pekan kesembilan Serie A, tepat ketika Milan kalah 2-3 dari Parma di Ennio Tardini (27/10).

Di laga tersebut Saponara masuk ke lapangan pada menit ke-88 menggantikan Robinho. Meskipun hanya bermain selama enam menit, namun itu sudah cukup membuat Saponara senang.

"Melakoni laga debut bersama Milan adalah kepuasan besar baik untuk saya maupun keluarga yang selalu menjadi penggemar Milna. Ini adalah momen yang sudah lama saya tunggu," tutur Saponara.

Saponara mengaku sangat beruntung bisa satu tim dengan Ricardo Kaka. Dengan begitu Saponara bisa belajar banyak dari Kaka.

"Saat latihan saya selalu memperhatikan Kaka karena saya adalah salah satu penggemar nomor satunya. Saya menyaksikan permainannya dan bisa berinteraksi dengan dia setiap hari adalah hal yang indah. Saya mencoba untuk mencuri ilmu darinya," ujar Saponara.

"Dia banyak bicara kepada saya sejak saya tiba di Milan. dan memberikan saya nasihat untuk mengakhiri masalah cedera yang membelit saya," ungkap Saponara dikutip dari Milan Channel.