Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Final, Kevin/Masita Emban Tugas Berat

By Tulus Muliawan - Sabtu, 2 November 2013 | 19:39 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin (PP PBSI)

Pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin berhasil memastikan diri tampil di final Kejuaraan Dunia Junior BWF 2013, yang digelar Minggu (3/11). Mereka menjadi wakil tunggal karena Ihsan Maulana Mustofa tumbang dari wakil Korea.

Kevin/Masita lolos usai menekuk unggulan kedua asal Cina, Liu Yuchen/Dongping Huang, dengan skor 6-21, 21-17, 21-19. Hasil itu diraih dengan kegigihan memperbaiki kekalahan di gim pertama.

Keberhasilan Kevin/Masita lolos ke final membuat peluang mempertahankan tradisi emas di ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior BWF tetap terjaga. Seperti diketahui, selama dua tahun terakhir Indonesia berhasil mengamankan emas di nomor itu.

Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi kampiun pada 2011, sedangkan gelar juara tahun 2012 dipersembahkan oleh Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani.

Di partai puncak, Kevin/Masita akan berjumpa wakil Cina lainnya, yakni Huang Kaixiang/Chen Qingchen. Meski tugas berat menggantung di pundak Kevin/Masita, optimisme tetap wajib dijaga. Publik Tanah Air berharap kabar bagus dari Thailand.  Tetap Semangat!