Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Tidak Ingin Kunjungi Indonesia Tanpa Totti

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 November 2013 | 09:15 WIB
Rudi Garcia (Getty Images)

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, berusaha memberi pengertian agar fan di Indonesia tidak kecewa Francesco Totti cs. menunda datang pada November 2013. Garcia ingin memuaskan kerinduan fan I Lupi di Indonesia dengan membawa seluruh skuat termasuk sang kapten Totti.

Sebelumnya AS Roma sudah dijadwalkan untuk menjalani laga eksebisi kontra Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 14 November 2013. Akan tetapi, performa yang sedang menanjak di Serie A dan banyaknya pemain cedera memaksa pihak Roma melakukan penundaan.

Salah satu alasan penundaan lain adalah cedera yang dialami Francesco Totti. Rudi Garcia tidak ingin menemui fan Indonesia tanpa membawa pemain yang tentu paling dirindukan setiap pecinta klub yang bermarkas di Ibukota Italia tersebut.

CEO AS Roma, Italo Zanzi, telah mengatakan skuat Rudi Garcia kemungkinan akan datang pada Oktober 2014. Akan tetapi, ia belum memastikan tanggal kedatangan.

"Kami ingin mengunjungi Indonesia, namun tanpa pemimpin tim dan pemain yang paling terkenal di seluruh dunia, Totti serta masih banyak pemain lain yang absen. Menunda kunjungan merupakan keputusan tepat," kata Garcia seperti dilansir situs resmi Roma.

"Dengan begitu kami memiliki waktu untuk menjadwalkan ulang lebih baik dan pergi ke sana bersama dengan kapten kami," sambungnya.

Performa Roma di Serie A saat ini memang tengah menjanjikan karena selalu menang dalam 10 pertandingan pertama musim 2013/14. Selain sedang menempati puncak klasemen sementara dengan kemasan 30 poin, i Giallorossi tentu ingin fokus dalam memburu scudetto.