Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kagawa Siap Tinggalkan Old Trafford

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 November 2013 | 09:30 WIB
Shinji Kagawa (Alex Livesey/Getty Images)

Merasa khawatir dengan posisinya dalam skuat tim nasional Jepang di Piala Dunia 2014, Shinji Kagawa mulai berpikir untuk meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat. Transfer musim dingin Januari 2014 dirasa menjadi momen yang pas bagi pemain sayap berusia 24 tahun tersebut.

Rencana itu muncul lantaran Kagawa tidak mendapatkan tempat utama dalam skuat David Moyes. Ia lebih sering menjadi pengisi bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan.

Kenyataan itu berbanding 180 derajat dari apa yang dialaminya musim lalu. Di bawah pelatih Sir Alex Ferguson, Kagawa hampir selalu menjadi pilihan utama.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu bahkan sukses mencetak sejarah sebagai pemain Asia pertama yang mencetak hattrick di kancah Premier League, saat bertemu Norwich City, Maret 2012.

Kagawa datang ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 17 juta pound dari Dortmund pada Juni 2012. Terkait kabar kepindahannya Januari 2014, sejumlah tim dari Bundesliga siap menampungnya. Salah satunya adalah Wolfsburg.