Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Menang, David Moyes Justru Sakit Kepala

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 November 2013 | 10:53 WIB
David Moyes (Getty Images)

1 atas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (2/11), malah membuat David Moyes sakit kepala. Betapa tidak, Manchester United kehilangan tiga bek penting dan satu gelandang di pertandingan tersebut lantaran mengalami cedera.

Tiga gol dari Antonio Valencia, Robin van Persie, dan Wayne Rooney memberikan kemenangan 3-0 bagi Manchester United di babak pertama melawan Fulham. Akan tetapi, di babak kedua Moyes terpaksa langsung melakukan tiga pergantian setelah Rafael, Jonny Evans, dan Tom Cleverley mengalami cedera. Patrice Evra juga mengalami cedera meski sanggup tetap bermain hingga laga berakhir.

"Jonny mengalami cedera punggung, Rafael engkel, dan Cleverley masalah di bagian kepala. Tidak hanya tidak pemain tersebut karena Evra juga mengalami cedera," kata Moyes.

Moyes mengakui Manchester United mengalami kesulitan untuk bisa menambah kemenangan setelah mengganti tiga pemain tersebut. Walau Fulham berhasil mencetak satu gol balasan lewat Alex Kacaniklic, Moyes tetap merasa United pantas memetik kemenangan.

Kehilangan empat pemain penting tentu membuat Moyes sakit kepala. Pasalnya, di pertandingan selanjutnya Man. United akan melakoni pertandingan sulit melawan Real Sociedad di Liga Champion dan menjamu pemuncak klasemen sementara Premier League, Arsenal di Old Trafford.