Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Terus Berburu Pemain Asing

By Tulus Muliawan - Senin, 4 November 2013 | 07:00 WIB
(Persisam)

Manajemen Persisam berbenah total setelah finis di posisi keenam pada pentas ISL musim lalu. Klub berjuluk Pesut Mahakam itu memutus kontrak semua legiun asingnya dan berburu legiuner asing baru yang lebih mumpuni untuk mendongkrak prestasi musim depan.

“Dengan persiapan bagus, seharusnya hasil musim lalu juga lebih baik. Namun kami masih tercecer di urutan keenam. Kami masih kalah dengan Barito Putera sebagai debutan ISL," kata Agus Coeng Setiawan, Manajer Tim.

"Berdasarkan hasil evaluasi, beberapa pemain kurang menunjukkan kinerja memuaskan. Termasuk pemain asing yang kami beli. Makanya, kami akan mencari pemain yang lebih bagus lagi,” kata Agus.

Persisam kemungkinan bakal mempertahankan gelandang asal Iran, Lovinian Ebrahim, untuk memenuhi satu kuota pemain asing asal Asia jika PT Liga Indonesia (PT LI) jadi menerapkan aturan 3+1 untuk sosok impor mendatang.

“Evaluasi sementara, Ebrahim masih layak dipertahankan. Karena dia punya karakter petarung. Kinerjanya musim lalu cukup menggembirakan. Kami tinggal berburu tiga pemain asing non-Asia,” tutur Agus Coeng.

Kendati demikian, Persisam tidak mau terburu-buru karena PT belum menetapkan aturan baru soal kuota pemain. Untuk stok lokal, dua pemain sudah siap merapat yakni kiper Dwi Kuswanto dan Sutan Samma. Masing-masing direkrut dari Persiwa dan Gresik United.