Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rudi Garcia Membantu Gervinho PEDE lagi

By Jaka Sutisna - Minggu, 3 November 2013 | 23:05 WIB
Rudi Garcia (Getty Images)

Gervinho ternyata sudah lama bermimpi bisa memperkuat AS Roma. Bak gayung bersambut I Giallorossi pun meminangnya pada musim panas 2013 dengan biaya transfer senilai 8 juta euro.

Mengetahui AS Roma menginginkannya Gervinho mengaku tak perlu pikir panjang untuk mengiyakan. Apalagi Il Lupi dilatih oleh pelatih yang sudah dianggapnya sebagai ayah sendiri, Rudi Garcia.

"Roma adalah klub besar dan saya tidak bisa menolak mereka. Roma adalah salah satu klub impian saya. Mengetahui karier saya di Arsenal akan berakhir, saya tidak ragu lagi untuk bergabung bersama mereka," tutur Gervinho.

"Kehadiran Garcia merupakan faktor penting dalam keputusan saya. Saya tahu dia dan dia tahu saya. Dia seperti ayah bagi saya dan dia membatu saya menemukan kepercayaan diri lagi," ujar Gervinho dikutip dari Football Italia.

Gervinho dan Garcia pernah bekerja sama selama dua tahun di Lille pada musim 2009/10 dan 2010/11. Pada 2010/11 keduanya berhasil mempersembahkan gelar juara Ligue 1 dan Coupe de France kepada Lille.