Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Balasan Alessio Cerci Patahkan Dominasi Roma

By Tulus Muliawan - Senin, 4 November 2013 | 04:40 WIB
Alessio Cerci (Valerio Pennicino/Getty Images)

1 dan pulang dengan satu poin.

Bermain di kandang lawan, Roma tidak terlihat canggung sama sekali. Pemimpin klasemen sementara Serie A itu justru lebih sering menampilkan pola permainan menyerang dari sayap kanan dan kiri.

Setelah berulangkali melakukan serangan, tim Serigala Ibukota baru mampu memecah kebuntuan pada mneit ke-28. Roma berhasil membuka keunggulan lewat Kevin Strootman, yang memanfaatkan umpan terukur Miralem Pjanic.

Di paruh kedua, anak asuh Rudi Garcia mencoba menambah keunggulan. Namun, justru tim tuan rumah yang mampu mencetak gol. Alsessio Cerci berhasil merobek gawang Morgan de Sanctis pada menit ke-73.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Hasil imbang ini membuat publik Turin bangga. Selain bisa menahan imbang tim tangguh sekelas Roma, mereka juga puas karena bisa menjadi tim pertama yang bisa mencuri poin dari Roma musim ini.

Dengan hasil ini, Roma masih memimpin klasemen Serie A hingga pekan ke-11 dengan nilai 31. NIlai itu didapat dari 10 kali menang, sekali seri, dan belum terkalahkan.