Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Siap Datangkan Dua Pemain Kamerun

By Ade Jayadireja - Senin, 4 November 2013 | 10:30 WIB
(Persebaya Surabaya)

sama berasal dari Kamerun.

Kenmogne sebelumnya bermain untuk Persija. Ia beroperasi sebagai striker, sedangkan Dzekou berposisi sebagai gelandang di Persiba Balikpapan.

Kabarnya, baru-baru ini Kenmogne maupun Dzekou sudah bertemu dengan pelatih Persebaya Rahmad Darmawan di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, keduanya menyatakan sangat tertarik dengan pinangan Persebaya.

"Kenmogne dan Dzekou sangat mengapresiasi tawaran kami. Rencananya akan ada tindak lanjut dari manajemen Persebaya," ujar sumber BOLA di lingkar dalam Persebaya.   

Persebaya sendiri kepincut pada Dzekou karena pemain ini tampil sangat bagus bersama Persiba di kompetisi ISL musim lalu. Dia mampu membawa Persiba terhindar dari jurang degredasi.

"Kita masih menunggu regulasi dari PT Liga Indonesia. Isunya, kuota legiun asing untuk setiap tim hanya tiga pemain. Karena itu, kemungkinan kita nanti pakai tiga pemain asing,” kata Diar.

Soal rekrutmen pemain memang menjadi kewenangan penuh RD. Sebab RD nanti diplot sebagai pelatih kepala sekaligus manajer. RD pula yang menentukan draf calon pemain Persebaya hingga proses negosiasi.