Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AVB Jelaskan Alasan Tetap Mainkan Lloris

By Ade Jayadireja - Senin, 4 November 2013 | 09:11 WIB
Hugo Lloris (Daily Mail)

Boas, menuai pro dan kontra lantaran membiarkan Hugo Lloris bermain setelah kiper asal Prancis itu mengalami pingsan dalam lawatan ke kandang Everton, Minggu (3/11). Namun, AVB punya alasan melakukan hal tersebut.

Hugo Lloris sempat tak sadarkan diri di lapangan setelah kepalanya membentur lutut striker Everton, Romelu Lukaku, dalam duel di Goodison Park. Insiden terjadi pada menit ke-78.

Menurut peraturan FIFA, seorang pemain harus segera meninggalkan pertandingan dan mendapat perawatan jika mengalami benturan keras. Akan tetapi, Andre Villas-Boas tetap membiarkan Lloris berada di lapangan hingga laga usai.

"Hugo tetap belum mengingat kejadian di lapangan, tapi dia sangat fokus dan bersikeras untuk melanjutkan pertandingan. Ketika Anda melihat ketegasan dari pemain seperti itu, berarti dia mampu untuk melanjutkan pertandingan," ucap AVB menjelaskan keputusannya tetap memainkan Lloris, seperti dikutip Sky Sports.

"Adalah keputusan saya untuk menunda pergantian pemain. Anda harus membuat keputusan dalam situasi seperti itu. Menurut pengetahuan sepak bola saya, dia terlihat baik-baik saja untuk melanjutkan bermain," imbuhnya.

Pertandingan ditutup dengan skor imbang 0-0. Hasil tersebut membawa Spurs bercokol di peringkat empat klasemen Premier League dengan 20 poin.