Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLintock Kecewa Arsenal Tak Beli Striker Sentral

By Ade Jayadireja - Senin, 4 November 2013 | 17:00 WIB
Frank McLintock (Getty Images)

Frank McLintock kecewa lantaran tim yang pernah dibelanya, Arsenal, tak mendatangkan striker sentral di bursa transfer musim panas lalu. Ia menilai The Gunners sangat membutuhkan pemain di sektor tersebut.

Arsenal memperkuat lini tengah dengan mendatangkan Mesut Ozil di awal musim 2013/14. Sementara di sektor depan, mereka hanya bertumpu pada Olivier Giroud.

Meriam London bukannya tanpa usaha untuk mendapatkan seorang bomber. Mereka pernah mengajukan penawaran untuk bintang Liverpool, Luis Suarez, tapi berujung penolakan.

"Saya sangat kecewa kami tidak mendapatkan penyerang tengah sebelum musim dimulai," ucap Frank McLintock kepada Radio 5.

"Kami hanya memiliki Giroud dan terkadang Lukas Podolski bisa bermain di depan, tapi dia tidak bagus ketika ditempatkan sebagai striker tengah. Dia tampak menghilang, sama seperti Theo Walcott."

"Jika Giroud cedera atau terjadi sesuatu, maka semua pekerjaan baik yang telah dilakukan bakal sia-sia," imbuh pemain Arsenal periode 1964–1973 itu.

Lebih lanjut, McLintock mengutarakan harapannya untuk Arsenal di bursa transfer Januari 2014.

"Klub memiliki sejarah tentang cedera pemain dan jika itu terjadi pada Giroud, maka kami harus merekrut seseorang di bulan Januari," tutur McLintock.