Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Tidak Mungkin Selalu Menang

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 4 November 2013 | 19:02 WIB
Rudi Garcia (Getty Images)

1961 dengan mencatatkan rekor selalu menang dalam 11 pertandingan pertama. Skuat Rudi Garcia ditahan imbang 1-1 tepat di pertandingan ke-11 Serie A musim 2013/14.

Klub yang bermarkas di Ibukota Italia tersebut memperlihatkan performa impresif dengan mencatatkan 100 persen kemenangan dalam 10 laga pertama Serie A musim ini. AS Roma sempat dijagokan mampu menyamai bahkan melampaui rekor Tottenham Hotspur lantaran hanya menghadapi Torino dan Sassuolo di laga ke-11 dan ke-12.

Akan tetapi, di luar dugaan pasukan Rudi Garcia mampu ditahan imbang 1-1, Senin (4/11). Alessio Cerci menjadi pemain yang menggagalkan Roma membuat sejarah dengan torehan golnya sehingga menggagalkan kemenangan I Lupi.

Pelatih Rudi Garcia berusaha menyingkapi kegagalan tersebut dengan bijak. Ia coba untuk realistis dengan menyebut raihan satu poin tetap sebagai hasil positif.

"Ini adalah sepak bola, kami tidak bisa memenangi semua pertandingan. Akan tetapi, hasil imbang di laga tandang bukan hasil negatif," kata Garcia.

Walau bermain imbang 1-1 melawan Torino, Roma tetap menempati puncak klasemen sementara Serie A dengan kemasan 31 poin dan terpaut tiga angka dari Napoli dan Juventus di urutan kedua dan ketiga. Roma juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11.