Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Berencana Datangkan Syamsir Alam

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 4 November 2013 | 19:56 WIB
Syamsir Alam (Peksi Cahyo/BOLA)

Juara Liga Super Indonesia (LPI) musim 2012/13, Semen Padang, tengah berusaha memperkuat skuat setelah mamastikan diri akan bersaing di Liga Super Indonesia (LSI) musim depan. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah mendatangkan pemain baru dan Syamsir Alam menjadi target yang masuk dalam daftar buruan Semen Padang.

CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, terang-terangan mengungkapkan ketertarikannya merekrut Syamsir Alam. Kebetulan saat ini masa depan pemain berusia tengah tidak pasti setelah DC United menolak untuk membelinya dari klub Divisi II, CS Vise.

"Syamsir Alam merupakan pemain yang sempat kami bicarakan. Akan tetapi, belum ada komunikasi dengannya," kata Erizal, Senin (4/11).

Walau mengaku tertarik memboyong Syamsir ke Padang, Erizal memastikan tidak ada keistimewaan dalam proses perekrutan sekalipun penyerang berusia 21 tahun itu bersedia. Syamsir akan tetap harus menjalani serangkaian prosedur kelayakan sebelum benar-benar bergabung dengan Semen Padang.

"Kami tentu tidak akan serta merta langsung menerima sekali pun ia bersedia bergabung. Bukan hanya Syamsir, setiap pemain yang akan bergabung harus menjalani tes lebih dulu," ujarnya.