Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Nilai Timnas Semakin Berkembang

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 6 November 2013 | 20:07 WIB
Jacksen F. Tiago (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Kondisi tim nasional Indonesia diakui Pelatih Jacksen F. Tiago mengalami kemajuan jelang menghadapi Cina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia Grup C di Xi'an pada 15 November mendatang. Performa positif ini akan disempurnakan dengan laga uji coba.

Boaz Solossa dkk. akan menghadapi klub papan atas Korea Utara, April 25 Sport Club, di Korut, Sabtu (9/11). Dipilihnya Korut sebagai lokasi uji coba dikarenakan permainan tim yang setipe dengan Cina dan juga kondisi iklim yang tak beda jauh.

Perkembangan pemain dinilai Jacksen sangat positif. "Pemahaman pemain dengan strategi permainan semakin bertambah. Kami berharap melawan April 25 Sport Club, akan ada peningkatan dari segi taktik dari pemain. Melihat apa yang ditunjukkan oleh pemain saat latihan, saya cukup optimistis," kata Jacksen.

Kontra April 25 akan menjadi eksperimen terakhir Jacksen sebelum bertemu tim besutan Fu Bo itu.

"Kami pasti akan berikan yang terbaik dalam permainanan. Saya sebagai pelatih terus berusaha memberikan latihan agar para pemain bisa menunjukkan level tertinggi saat latihan nanti," lanjut pelatih asal Brazil itu.