Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Darmono Tunjukkan Sifat Rendah Hati

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 November 2013 | 07:30 WIB
Evan Dimas Darmono (kiri) (Fernando Randy/BOLA)

19 yang memiliki kans terbesar untuk membela Merah Putih di pentas Piala Asia 2014 di Myanmar. Kendati demikian, Evan memperlihatkan sifat rendah hatinya dalam menjalani proses seleksi.

Mulai 9 November sebanyak 40 pemain U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang. Itu merupakan awal dari persiapan timnas U-19 menghadapi putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar.

Selain wajah-wajah lama yang sukses di babak kualifikasi, terdapat juga nama-nama baru yang coba mencuri tempat dalam skuat Indra Sjafri. Sebagai pemain, Evan Dimas mengaku siap bersaing dengan 39 pemain lain demi mendapatkan satu tempat dalam skuad Garuda Jaya. Ia juga siap dengan segala kemungkinan termasuk jika tidak terpilih memperkuat skuat Indra Sjafri dan tak segan mengoreksi diri sendiri.

"Saya tetap optimis dan berusaha memberikan yang terbaik. Dipilih atau tidak semuanya adalah keputusan pelatih dan kehendak Tuhan. Apabila tidak terpilih, maka saya akan instrospeksi diri sendiri," ujar pemain yang berstatus kapten timnas U-19 ini.

Evan juga melayangkan pujiannya terhadap pelatih Indra Sjafri. Di mata Evan Indra adalah sosok yang objektif dan selektif dalam memilih pemain. Ia juga berharap muncul banyak Indra Sjafri-Indra Sjafri lainnya di Indonesia demi membangun sepak bola Tanah Air lebih baik.