Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Campuran Bertarung di Semifinal

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 7 November 2013 | 22:22 WIB
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (PBSI)

Sektor ganda campuran memastikan satu tempat di babak semifinal turnamen Korea Open Grand Prix Gold 2013 di Jeonju. Pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja meraih kemenangan di babak perdelapan final.

Unggulan keempat Irfan/Weni melangkah ke perempat final setelah menundukkan rekan senegara, Ronald Alexander/Debby Susanto, 21-15, 21-18. Sementara Edi/Gloria merebut tiket babak delapan besar setelah menyingkirkan pasangan Taiwan, Liao Kuan Hao/Pai Hsiao Ma, 22-20, 21-11. Dengan demikian Irfan/Weni akan menantang Edi/Gloria di babak semnfinal.  

“Irfan/Weni terus bermain menyerang dari awal dan menekan. Sementara Ronald/Debby adalah pasangan baru, jadi mereka masih melakukan penyesuaian satu sama lain. Ronald masih sering mati di bola-bola bawah,” kata Yanti Kusmiati, Asisten Pelatih Ganda Campuran dalam rilis yang diterima Bolanews.

Meski menang tapi Ronald/Debby perlu banyak pembenahan untuk menghadapi laga selanjutnya. “Masih banyak yang mesti diperbaiki dari Ronald/Debby. Ronald masih baru di ganda campuran, Debby juga harus bisa membimbing Ronald yang lebih junior darinya,” tambah Yanti.

Menghadapi laga perang saudara kontra Edi/Gloria, pasangan juara Australia Open Grand Prix Gold 2013 ini optimis bisa memetik kemenangan dan melaju ke babak semifinal.