Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LeBron James Tak Bisa Tidur Akibat Cedera Pinggang

By Eko Widodo - Jumat, 8 November 2013 | 15:57 WIB
LeBron James, performan menurun karena cedera pinggang. (Getty Images)

97 atas LA Clippers, Jumat (8/11) pagi WIB. Namun performa LeBron James justru buruk dengan hanya 18 angka dari 6-13 tembakan, 6 assist, dan 4 turnover dalam 37 menit bermain. Ia memiliki rataan 25,6 poin per gim.

Ternyata terjadi cedera pinggang diderita James. "Saya merasa sakit sekali saat bangun tidur. Jika rasanya tetap menyakitkan, saya tak akan memaksakan bermain," kata LeBron, kepada ESPN. (Berbagai tampilan cedera pinggang bisa dilihat di bawah gambar).

"Saya tidak bisa membantu banyak teman-teman di gim ini," ungkap LeBron. Jumlah 18 angka yang dibuat LeBron adalah terendah di musim ini.

Penampilan Heat memang sempat mencemaskan usai kalah dari Philadelphia 76ers dan Brooklyn Nets. Untuk pertama kalinya, Heat memiliki persentase menang-kalah di bawah 50% dan terendah sejak 2010. Namun, dengan tiga kemenangan berturut-turut, rekor menang-kalah Heat menjadi 4-2.

Erik Spoelstra melihat penampilan James tidak seperti biasanya.

"Saya melihat ia tidak bermain normal. Ada masalah dengan dirinya. Namun, itu tak bisa menghentikan komitmen James pada Heat," kata Spoelstra.