Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cahill Bisa Memahami Rotasi yang Dilakukan Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 8 November 2013 | 23:48 WIB
Gary Cahill (Clive Rose/Getty Images)

Bek Chelsea, Gary Cahill, mengakui bahwa dirinya bisa menerima rotasi yang diterapkan manajer Jose Mourinho. Cahill telah mengantongi 10 kali penampilan kompetitif musim ini di semua kompetisi.

Chelsea memiliki skuat yang bisa dibilang sempurna musim ini. Baik tim reguler maupun tim pelapis, dihuni pemain-pemain yang berkelas. Pertimbangan itu membuat Gary Cahill bisa menerima rotasi yang diterapkan Jose Mourinho.

"Kami cukup beruntung bisa memiliki skuat yang besar di sini dan Anda melihat bagaimana musim lalu ketika kami memiliki begitu banyak pertandingan. Saya pikir kami paham sebagai sebuah skuta ada banyak pemain hebat yang harus tak tampil dan terkadang dirotasi tetapi sepanjang itu untuk rotasi, jelas itu bagus," kata Cahill seperti dikutip situs resmi klub.

Cahill juga mengungkapkan bahwa setiap pemain akan berjuang terlebih dahulu untuk masuk dalam formasi sebelas. Tentu, setiap pemain menginginkan peran dalam pertandingan-pertandingan besar.

"Kami berjuang terlebih dahulu untuk masuk tim tetapi kami jelas ingin terlibat di tim dan memainkan peran besar. Tidak ada pemain yang berbeda, tetapi arena jumlah pertandingan yang kami miliki, di pertandingan melawan City dan Arsenal kami mengubah hampir semua pemain di tim, kekuatan kami bagus dan para pemain mendapatkan waktu bermain," jelas pemain berkebangsaan Inggris itu.