Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Takut Suasana di Timnas Pasca El Clasico

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 November 2013 | 04:51 WIB
Gerard Pique (David Ramos/Getty Images)

Bek tengah Barcelona dan timnas Spanyol, Gerard Pique merasa takut dengan suasana yang akan terjadi di dalam tim La Furia Roja pasca El Clasico. Terlebih laga tersebut berakhir dengan beberapa kontrofersi yang terjadi.

Tim nasional Spanyol yang mayoritas berisi para pemain dari Barcelona dan Real Madrid, selalu menjadi penghalang kekompakan tim sejak puluhan tahun yang lalu. Perseteruan di level klub tentu akan berimbas kepada suasana di timnas.

Meskipun sudah sering mengalami hal ini, namun Pique tetap saja merasa takut dengan suasana yang tidak kondusif. Ia juga takut bahwa hal ini akan berdampak pada permainan timnas Spanyol.

Pique berharap semua pemain di timnas Spanyol bisa bersikap dewasa seperti beberapa tahun terakhir. hal itu juga dipercaya oleh pemainberusia 26 tahun itu sebagai kuncu kesuksesan mereka di level internasional beberapa tahun terakhir ini.

"Selalu ada saat-saat di mana saya merasa takut dengan suasana di tim nasional. Namun, untungnya pada saat itu kami bisa bersikap dewasa dan dapat duduk bersama untuk membicarakan masalah ini. Pada akhirnya, kami pun berhasil memenangkan Piala Eropa 2012 bersama-sama," tutur Pique kepada So Foot.