Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Umumkan Daftar Pemain untuk Musim 2014

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 November 2013 | 08:31 WIB
(Persebaya Surabaya)

Manajemen Persebaya mulai terbuka soal susunan pemain pada Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Sesuai rilis yang dikeluarkan Persebaya, Jumat (8/11) di Kantor KONI Jatim, sudah ada sekitar 20 pemain yang sudah pasti bergabung maupun yang hampir pasti bergabung.

Dari 20 nama pemain itu, ada enam pemain yang sudah menandatangani kontrak resmi, selain empat muka lama, Thomas Ryan Bayu, Akbar Rasyid, Ari Supriatna, dan Firmansyah, juga ada Fandi Eko Utomo dan Egi Melgiansyah.

Sampai saat ini, ada tujuh pemain lainnya yang sudah menerima uang muka. Mereka adalah Emmanuel Kenmogne, Patrice Nzekou, Daniel Mochere, Hasim Kipuw, Dedi Kusnandar, Muhammad Ilham,  dan Fachrudin.

Selain mereka, ada tujuh pemain lagi yang secara prinsip sudah bersedia bergabung. Mereka adalah Abdurrahman Lestaluhu, Vava M. Yagalo, Novri Setiawan, Ferry Rotinsulu, Jendry Pitoy, dan Ambrizal.

“Dalam waktu dekat, kami akan tindak lanjuti,” tutur Diar Kusuma Putra, Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) selaku pengelola Persebaya.

Untuk pemain yang sedang tahap negosiasi sendiri ada Zulham Zamrun, Octo Maniani, Syamsul Arif, Manahati Lestusen, Diego atau Alvin Salamoni. “Kami sedang mencari satu pemain asing Asia. Kami akan datangkan secepatnya,” ujar Diar.

Jika melihat komposisi tersebut, bisa dipastikan Persebaya musim depan diperkuat sekitar 90 persen pemain timnas dan eks pemain timnas. "Target kami juara, materi tim kami harus pemain bintang," terang Diar.