Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Waspadai Permainan Cepat Sociedad

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 November 2013 | 20:03 WIB
Xabi Alonso (oranye), siap jadi starter. (Angel Martinez/Getty Images)

Real Madrid akan menjamu Real Sociedad di jornada 13 La Liga musim 2013/14, Sabtu (9/11) malam WIB. Meski bermain di Santiago Bernabeu, Carlo Ancelotti tetap akan mewaspadai permainan menyerang anak asuh Arrasate tersebut.

Bagi Ancelotti, Sociedad bukanlah lawan yang pantas dianggap remeh mengingat permainan mereka musim ini sangat konsisten. Salah satu buktinya adalah saat menghaadapi Manchester United di ajang Liga Champion tengah pekan ini.

"Real Socedad adalah tim yang bagus dengan sikap yang bagus pula. Mereka sangat dinamis dan punya pemain yang sangat cepat. Jadi ini tidak akan menjadi laga yang mudah bagi kami," ujar Amcelotti di situs resmi klub.

"Salah satu bukti kekuatan Sociedad bisa dilihat saat menghadapi Manchester United. Mereka tampil sangat konsisten dan ini akan menjadi tes yang berat bagi kami. Jadi kami harus bisa bermain baik," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Untuk membendung serangan Xabi Prieto cs. Ancelotti siap memainkan Xabi Alonso sebagai starter, menggantikan Sami Khedira yang sedang dibekap cedera. Kehadiran Alonso diyakini bisa menjadi penyeimbang permainan Madrid.

"Dia dalam kondisi yang bagus dan mungkin akan bermain penuh selama 90 menit. Cristiano Ronaldo juga dalam keadaan baik, meski ada sedikit masalah di luar lapangan. Namun, kami akan tampil tanpa Marcelo yang mengalami masalah dengan luutunya," kata Ancelotti.