Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino Berharap Real Betis Bisa Bermain Serius

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 November 2013 | 22:08 WIB
Gerardo Martino (Anadolu Agency/Getty Images)

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino mengharapkan Real Betis bisa bermain serius menghadapi timnya. Entah apa yang diinginkan Pelatih asal Argentina itu, namun ia sangat yakin bahwa Los Verdiblancos bisa membuat pertandingan menjadi sulit bagi Blaugrana.

Real Betis sejauh ini di La Liga menang tidak begitu baik. Hingga pekan ke-12, Los Verdiblancos berada di posisi ke-19 dengan raihan sembilan poin. Namun, penampilan tim arahan Pepe Mel di Liga Europa cukup menjanjikan.

Hal ini lah yang mungkin ingin diantisipasi oleh Martino. Betis bisa saja menyulitkan para Barcelona untuk meraih kemenangan. Martino berharap adanya tantangan tersendiri bagi timnya yang membuat mereka tidak boleh memandang sebelah mata kekuatan lawan.

"Saya berharap dan tetap mengantisipasi Betis untuk bisa bermain serius menghadapi kami. Terlebih mereka bermain di kandang," tutur Martino kepada Football Espana.

"Mereka memiliki beberapa pemain hebat. Meskipun hasil di La Liga tidak baik, tapi mereka telah melakukannya dengan hebat di Liga Europa. Kami mengharapkan pertandingan ini menjadi sulit untuk dimenangkan."

"Betis bisa membahayakan kami karena mereka adalah tim yang bagus. Posisi mereka di La Liga tidak bisa menjadi acuan. Siapapun yang melihat bagaimana mereka bermain menghadapi Real Madrid, pasti semua akan berkata bahwa mereka adalah tim yang bagus."

"Pertandingan berikutnya (lawan Granada) masih sangat lama. Jadi, jika kami tidak bisa menang menghadapi Betis, maka kami akan berada di bawah tekanan selama dua pekan kedepan. Menang menghadapi Betis akan memberikan kami ketenangan dalam berpikir," ungkap mantan Pelatih Newell's Old Boys itu.