Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat Muda Arsenal Bisa Sesukses Class of 1992

By Oka Akhsan M. - Minggu, 10 November 2013 | 14:55 WIB
Arsene Wenger dan Jack Wilshere (kiri). (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, selalu percaya pada kemampuan pemain muda The Gunners. The Professor bahkan yakin mereka bisa sesukses generasi emas Manchester United yang kondang dengan sebutan Class of 1992.

Arsenal pada musim ini menjelma menjadi salah satu calon penguasa Inggris dan Eropa. Selain berkat kedatangan bintang baru seperti Mesut Ozil, kehebatan The Gunners tak lepas dari performa ciamik para pemain muda mereka.

Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Theo Walcott, Alex Oxalde-Chamberlain, Kieran Gibbs, hingga Wojciech Szczesny terlihat semakin matang. Arsene Wenger merasa masa depan tim asal London Utara itu sangat cerah dan kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu.

"United pernah punya sekumpulan pemain hebat seperti Neville bersaudara, David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Nicky Butt. Kini kami punya Wojciech, Wilshere, dan Ramsey yang saya yakini akan sesukses mereka," kata Wenger seperti dilansir TEAMtalk.

Wenger bisa membuktikan ucapannya ketika Arsenal menyambangi markas United, Old Trafford, Minggu (10/11). Kemenangan akan semakin memantapkan posisi The Gunners di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin atas rival terdekat, Liverpool.