Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SD Angkasa 04 Juara Futsal Antar SD se-Jabodetabek

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 November 2013 | 19:03 WIB
SD Angkasa 04 vs SD Al Mubarok (Herka Yanis/bolanews)

3 di partai final yang dimainkan di Hanggar Futsal, Pancoran, Jakarta, Minggu (10/11).

Duet pelatih SD Angkasa 04, Eko Uly John dan Judil Arie, merasa puas dengan penampilan timnya pada laga final. Keduanya berujar keunggulan fisik yang dimiliki pemainnya menjadi senjata utama mengalahkan lawan.

"Sebelum mengikuti turnamen ini anak-anak sudah digembleng dengan persiapan fisik dan hal itu terbukti berguna hingga partai final. Fisik yang bagus membuat konsentrasi pemain terjaga hingga pertandingan berakhir. Lini pertahanan kami cukup baik," ujar Eko.

Pelatih SD Al Mubarok, Endri, mengakui keunggulan lawan. Endri menyebut kelelahan yang dirasakan pemainnya membuat laga final tidak berjalan seperti yang diharapkan. "Kami datang dari Tangerang dan tidak ada rotasi sejak partai-partai sebelumnya. Saat menjalani partai final anak-anak sudah capek," ucapnya.

SD Angkasa 04 merupakan peraih juara ketiga turnamen futsal antar sekolah dasar se-Jabodetabek yang rutin digulirkan oleh McD sejak 2011. Sebagai pemenang tahun ini, selain menerima piala bergilir, SD Angkasa 04 juga mendapat kesempatan menjalani sesi klinik kepelatihan bersama Vennard Hutabarat.

Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonalds Indonesia, Michael Hartono, menjelaskan misi digulirkannya turnamen futsal dimaksudkan untuk mengajak anak-anak, khususnya usia sekolah dasar, untuk bergerak lebih aktif dengan melakukan olah raga yang sifatnya bermain.

"Kami ingin anak-anak Indonesia lebih ceria dan sehat, tidak hanya bermain dengan gadget seperti yang jadi kebiasaan kebanyakkan anak-anak zaman sekarang," ucap Michael.

Michael menambahkan pihaknya berkomitmen menggelar McD Junior Futsal Championship pada tahun depan mengingat respons sekolah dasar di Jabodetabek terhadap turnamen ini cukup baik.

Distribusi Juara
Juara: SD Angkasa 04
Runner-up: SD Al Mubarok
Peringkat Ketiga: SD Charitas
Peringkat Keempat: SD Setu 03 Pagi
Pemain Terbaik: Nasser Muhammad (SD Angkasa 04)
Top Scorer: Alif Rifda Halim (9 gol, SD Al Mubarok)