Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Permalukan Tottenham di White Hart Lane

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 November 2013 | 21:27 WIB
Loic Remy (tengah) (Getty Images)

Newcastle United sukses mempermalukan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (10/11) malam WIB. Gol tunggal Loic Remy menjadi penentu kemenangan The Magpies.

Raihan tiga poin menjadikan Newcastle United memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League dengan menempati posisi kesembilan dengan 17 poin. Sementara itu, Tottenham Hotspur terancam melorot ke posisi tujuh atau delapan apabila Manchester City dan Manchester United mampu memetik kemenangan.

Gol semata wayang yang dicetak Loic Remy tercipta pada menit ke-13. Striker pinjaman dari Queens Park Rangers itu mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Yoan Gouffran.

Gol tersebut meningkatkan tensi pertandingan. Pasukan Andre Villas-Boas lebih agresif untuk bisa mencetak gol balasan. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir Newcastle tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, Gylfi Sigurdsson (53') dan Andros Townsend (70') sempat mendapatkan peluang emas, namun masih tidak maksimal. Walau mendominasi jalannya pertandingan, Spurs tetap tidak mampu mencetak gol hingga pertandingan berakhir dan terpaksa menelan pil pahit karena kalah dari Newcastle di depan mayoritas pendukung sendiri di White Hart Lane.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Friedel, Walker, Vertonghen, Chiriches (Kaboul 46), Dawson, Paulinho, Townsend, Dembele (Sandro 46), Sigurdsson (Defoe 69), Eriksen, Soldado.

Newcastle United: Krul, Santon, Williamson, Yanga-Mbiwa, Debuchy, Cabaye, Sissoko, Gouffran (Obertan 85), Tiote, , Remy (Cisse 75), Ameobi Anita 60).