Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Berardi Pupus Kemenangan Roma atas Sassuolo

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 November 2013 | 23:34 WIB
Domenico Berardi, perusak kemenangan AS Roma atas Sassuolo. (Marco Luzzani/Getty Images)

11 Roma dari 12 pertandingan terakhir di Serie A musim 2013/14 sudah ada di depan mata. Namun, tendangan kaki kiri dari Domenico Berardi di menit ke-90+4 membuyarkan keunggulan i Giallorossi sejak menit ke-19.

AS Roma yang masih bermain tanpa Francesco Totti dan Gervinho kembali bermain tidak seperti di delapan partai perdana Serie A mereka. Il Lupi terlihat sangat kesulitan untuk mencetak gol tanpa kehadiran kedua pemain andalannya tersebut.

Meski bermain dengan skuat yang terbilang lengkap, Roma hanya mampu unggul melalui gol bunuh diri dari bek Sassuolo, Alessandro Longhi. Keunggulan itu pun selalu gagal ditambah, meskipun Roma terus menerus menekan pertahana Sassuolo.

Penguasaan bola sebanyak 64 persen di sepanjang pertandingan pun gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Roma. Sedangkan Sassuolo yang terlalu banyak bertahan, justru berhasil mencetak gol balasan.

Di menit ke-90+4, Berardi berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Roma. Bola yang tidak jelas tengah dikuasai oleh tim mana menggelinding kearah striker berusia 19 tahun itu.

Bola liar itu pun langsung ditendang dengan keras ke awah tengah atas gawang oleh Berardi dan skor pun berubah menjadi 1-1. Hasil itu pun bertahan hingga akhir laga dan membuat Roma kembali menelan hasil seri.

Roma kini hanya unggul empat poin dari Napoli dan Juventus yang belum memainkan pertandingannya. Hasil ini juga akan membuat tensi laga antara Juventus dan Napoli akan semakin meningkat karena ingin menggeser Roma di puncak klasemen.