Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique: Tidak Ada Masalah Apapun pada Messi

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 November 2013 | 01:30 WIB
Gerard Pique, merasa tidak ada masalah apapun pada Lionel Messi. (David Ramos/Getty Images)

Kurang produktifnya striker Barcelona, Lionel Messi memang memunculkan banyak pertanyaan. Namun, bagi Gerard Pique keadaan itu sangat wajar terjadi kepada siapapun dan Messi tetaplah pemain terbaik yang pernah ada.

Messi hingga saat ini selalu gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di La Liga. Meskipun pemain berusia 26 tahun itu bisa melakukannya di Liga Champion, namun tetap saja masih menimbulkan pertanyaan.

"Semua orang tahu bahwa ia (Messi) akan kembali mencetak gol dalam beberapa pertandingan kedepan. Tapi apa yang kini dihadapi oleh Messi adalah krisis yang sangat normal dialami oleh semua pemain," tutur Pique kepada ESPN.

Pique juga memberikan pendapatnya mengenai peluang Messi untuk bisa kembali memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Pique mengatakan bahwa pemenang akan sangat bergantung pada sudut pandang penilaian mana yang akan digunakan.

"Tidak ada yang benar-benar mengetahui bagaimana hasil akhir Ballon d'Or diputuskan. Jika merujuk kepada gelar juara, maka (Frank) Ribery akan menjadi favorit utama."

"Namun, bila melihat dari kualitas secara individu, Messi dan Cristiano (Ronaldo) telah berhasil menunjukkannya dan juga telah menjadi penguasa dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Pique.