Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Puji Penampilan Anak Asuhnya

By Tulus Muliawan - Senin, 11 November 2013 | 02:16 WIB
David Moyes (Matthew Peters/Getty Images)

0 atas Arsenal di Old Trafford, Minggu (10/11), membuat pelatih David Moyes bangga. Pelatih asal Skotlandia itu mengakui bahwa kemenangan atas Arsenal terasa berbeda dari laga sebelumnya.

United berhasil meraih poin penuh dalam laga sengit melawan seteru abadinya lewat gol tungga Robin van Persie. Striker asal Belanda itu sukses membobol gawang Arsenal setelah memanfaatkan umpan Wayne Rooney.

"Kami tidak mampu bermain cukup baik selama ini, tapi laga ini terasa berbeda. Arsenal sedang dalam kondisi terbaik musim ini, tapi kami mampu bermain bagus dan meraih hasil maksimal," tutur Moyes kepada Sky Sport.

Moyes menilai kemenangan ini tak lepas dari kerja keras yang dilakukan anak asuhnya sepanjang pertandingan. Ia juga memuji konsistensi permainan Van Persie cs.

"Saya rasa kami mengawali permainan dengan sangat baik. Kami menguasai 20-30 menit pertama. Determinasi, usaha, komitmen. dan konsistensi permainan sangat menolong kami di babak kedua saat kami di bawah tekanan," kata Moyes.

Kemenangan itu mendongkrak posisi Setan Merah di klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ke-11, United menduduki peringkat lima dengan nilai 20. United hanya tertinggal lima poin dari The Gunners yang memimpin klasemen.